Saturday, November 12, 2016

LUNA SMARTFON Ponsel Android Rasa iPhone

SmartphoneLunaMemaksimalkan Penggunaan Aplikasi dan Game


Foxconn membuat Luna dengan proses yang mirip seperti iPhone, mulai dari bahan, proses finishing, dan juga quality control-nya, sehingga smartphone ini sangat identik dengan iPhone versi Android.
Disebutkan bahwa smartphone Luna akan hadir dengan desain mewah, spesifikasi high-end, dan kualitas premium.
Smartphone besutan Foxconn, Luna, yang diklaim telah menuai kesuksesan di Korea Selatan kini siap hadir di Indonesia.
“Kombinasi prosesor kencang dan RAM besar membuat performa smartphone ini luar biasa. Kinerjanya dijamin cepat dan mulus saat dipakai untuk bermain game 3D yang berat hingga menjalankan banyak aplikasi sekaligus,” jelas Terry Gou, CEO Foxconn dalam siaran persnya.
Smartphone Luna mengusung spesifikasi berupa layar 5,5 inci beresolusi Full-HD 1080p, chipset Qualcomm Snapdragon 801 dengan prosesor quad-core 2.5GHz, RAM 3GB, dan baterai berkapasitas 2900mAh.
Handset ini juga telah dilengkapi kamera utama 13MP dengan aperture F/2.0 dan dual LED Flash untuk pencahayaan yang makin optimal, serta kamera depan 8MP dengan aperture F/1.8 dan wide angle yang cocok bagi pecinta selfie.
Berbagai konten multimedia, baik foto, audio maupun video bisa disimpan dalam memori penyimpanan yang lapang berkapasitas 64GB. Jika kapasitas sebesar itupun masih dirasa belum mencukupi, penggunanya pun bisa menambahkan kartu microSD ke slot memori dengan kapasitas hingga 128GB.
Untuk konektivitas, Luna juga telah dipersenjatai dengan teknologi 4G LTE sehingga pengguna bisa merasakan akses internet super cepat melalui smartphone ini. Selain itu, koneksi nirkabel juga diperkuat dengan teknologi Wi-Fi terbaru 802.11 a/b/g/n/ac yang memberikan transfer data lebih kencang.
Bagi pengguna yang sedang traveling, bisa memanfaatkan Google Maps dan berbagai aplikasi navigasi pihak ketiga. Hardware didukung dengan GPS, A GPS, dan GLONASS, sehingga hasil pendeteksian lokasi menjadi lebih akurat.
Luna juga dibekali dengan beragam sensor mencakup Proximity / ALS, G-Sensor, E-Compass, Gyro, dan Hall sensor yang dipergunakan untuk semakin memaksimalkan penggunaan aplikasi dan game. Dengan sensor Gyro, Luna mampu menjalankan game yang sedang heboh, Pokemon GO.

Belum diketahui kisaran harga smartphone ini saat diluncurkan di Indonesia nanti. Namun di Korea Selatan, Luna dibanderol dengan harga sekitar Rp5 jutaan.


Smartphone Luna Buatan Foxconn Masuk Indonesia, Berapa Harganya?



Foxconn sendiri sejauh ini sudah memiliki empat model ponsel, yaitu seri MX8, Rox V8 Luna M4+ dan M4. Foxconn mengungkapkan bahwa model yang akan diboyong ke tanah air adalah model untuk kelas menengah. Ponsel tersebut sudah dibekali Android Marshmallow dan 4G LTE. 
Setelah cukup sukses menjual smartphone di Korea Selatan untuk segmen menengah, Foxconn pun meluncurkan handphone buatannya, Luna di Indonesia. Ponsel ini di klaim memiliki kualitas setara iPhone karena dibuat persis seperti ponsel milik Apple tersebut baik dari segi bahan maupun quality control.
Foxconn membuat Luna menggunakan material aluminium sebagai bodinya yang dibentuk menggunakan 8 CNC (computer numeric control). Foxconn pun tak ragu mengatakan bahwa ponsel miliknya itu memiliki ketahanan yang sama seperti iPhone milik Apple.
Bentang layarnya 5,5 inci dan memiliki dua kamera di depan dan belakang yang masing-masing beresolusi 8MP dengan aperture f/1.8, dan 13MP dengan lampu flash dual-LED ber-aperture f/2.0. Kedua kamera ini buatan Sony.
Namun berbeda dengan iPhone yang menggunakan OS iOS, Luna menggunakan Android sebagai sistem operasinya. Sementara spesifikasinya, Foxconn membenamkan chipset Snapdragon 801 (quad-core 2.5GHz) didukung RAM 3GB dan ROM 64GB serta menawarkan baterai 2.900mAh. Tersedia slot microSD yang bisa menampung microSD hingga 128GB.
Sayangnya, kita tidak tau kapan Foxconn akan mulai menjual ponselnya itu di Indonesia, dan berapa harga jualnya saat sudah tersedia di tanah air.

Luna, ‘iPhone Versi Android’ dengan RAM 3GB






Sebagai ponsel pintar yang membidik segmen anak muda dan eksekutif muda, Luna dibekali dengan fitur yang melimpah.
Smartphone besutan Foxconn, Luna, tengah ditunggu-tunggu kehadirannya di Indonesia. Foxconn membuatnya persis dengan iPhone, mulai dari bahan, proses finishing maupun quality control-nya. Dengan demikian, smartphone ini bisa dibilang sebagai ‘iPhone versi Android’.
Handset dengan desain mewah dan stylish ini memiliki dimensi (157,6 x 77,1 x 7,38mm) yang pas dengan ukuran genggaman tangan orang Asia termasuk Indonesia, sehingga nyaman saat dipegang. Dengan bobot 186 gram, Luna terlihat begitu ramping sekaligus ringan.
Material casing-nya terbuat dari aluminium yang menyelimuti seluruh bodi dengan kurva lembut. Proses desain bodinya dibuat memakai logam dengan 8 CNC process sehingga hasilnya benar-benar presisi.
Smartphone ini juga memiliki antarmuka yang memanjakan mata pengguna, didukung layar 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel.
Smartphone ini dilengkapi sistem operasi Android 6.0 Marshamallow, diperkuat prosesor Quad-Core 2.5 GHz dari Qualcomm Snapdragon, RAM 3GB, dan memori internal 64GB yang bisa diekspansi hingga 128GB melalui kartu microSD.
“Luna dengan spesifikasi andal dan konektivitas LTE merupakan perangkat sempurna untuk dijadikan sebagai mobile internet devices. Pengguna bisa bebas bermain gim dengan lancar, menonton video streaming tanpa lag, akses media sosial, hingga mendukung produktivitas dan bisnis,” ujar Terry Gou, Founder dan CEO Foxconn.
Soal fotografi, smartphone yang diklaim sukses di pasar ponsel Korea Selatan ini dilengkapi kamera belakang 13MP dengan bukaan f/2.0 dan dual LED flash. Sementara kamera depan memiliki resolusi 8MP dan aperture f/1.8 dengan wide angle yang cocok untuk ber-selfie ria.
Soal konektivitas, Luna mengadopsi 4G LTE, NFC, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth v4.0, GPS, jack audio 3,5mm. Ditambah Accelerometer, Light Sensor, Orientation Sensor, Gyrososcope, Magnetic Sensor, 3D Gravity, Promixity, dan E-compass.


No comments:

Post a Comment

Ketika Firman kita ucapkan pada setiap keadaan itu, kita menghadirkan Allah kedalamnya

  Yohanes 1:1-5 "Pada mulanya adalah Firman, Firman itu bersama-sama dengan Allah. Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. Segalah s...

Popular Posts